Dani Alves Pemain dengan Gelar Terbanyak, Kalahkan Messi dan Ronaldo

Dani Alves
Sumber :
  • Marca

VIVA – Timnas Brasil meraih medali emas di Olimpiade 2020 usai mengalahkan Spanyol di partai final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yokohama International Stadium, Jepang pada Sabtu malam WIB 7 Agustus 2021, Brasil menang dengan skor 2-1.

Brasil mencetak gol pembuka di penghujung babak pertama. Adalah Matheus Cunha yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan voli di kotak penalti.

Dia memaksimalkan umpan lambung Dani Alves. Tim Samba unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada menit ke-61, Spanyol menyamakan kedudukan. Carlos Soler mengirim bola crossing ke kotak penalti Brasil yang langsung disambar Mikel Oyarzabal menjadi gol.

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Malcom pada menit ke-109. Dia menerima umpan lambung Antony di sisi kiri, kemudian membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Spanyol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga tuntas. Tim Samba keluar sebagai pemenang medali emas sepakbola putra Olimpiade 2020.

Timnas Brasil raih medali emas Olimpiade 2020

Photo :
  • CBF_Futebol

Sementara itu, Bagi kapten Timnas Brasil Dani Alves, raihan emas Olimpiade membuatnya mencatatkan gelar ke-44 sepanjang kariernya di sepakbola.

Melansir dari Opta, pilar Sao Paolo  tersebut telah meraih banyak gelar itu baik di level klub maupun bersama tim nasional Brasil. Tercatat di level klub, Dani Alves meraih banyak gelar selama mengenakan seragam Barcelona dari 2008 hingga 2016.

Saat mengenakan jersey Brasil, Alves telah mencicipi Trofi Copa America di tahun 2007 dan 2019, Piala Konfederasi pada 2009 dan 2013, Piala Dunia U-20 pada 2003 serta medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Raihan ini membuat Dani Alves melewati prestasi yang diukir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi telah meraih 38 gelar baik di level klub maupun Timnas Argentina, sementara itu Ronaldo dengan 34 gelar.

Berikut rincian gelar Dani Alves:

Barcelona: 23 – La Liga (6), Copa del Rey (4), Spanish Super Cup (4), Champions League (3), UEFA Super Cup (3), FIFA Club World Cup (3)

Paris Saint-Germain: 6 – Ligue 1 (2), Coupe de France (1), Coupe de la Ligue (1), Trophees des Champions (1)

Sevilla: 5 – Copa del Rey, Spanish Super Cup, UEFA Cup (2), UEFA Super Cup

Juventus: 2 – Serie A, Coppa Italia

Bahia: 1 – Copa do Nordeste

Sao Paulo: 1 – Campionato Paulista

Brasil: 6 – Copa America (2), Confederations Cup (2), Olympics, U20 World Cup