Asnawi Gagal Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Ansan Greeners

VIVA Bola – Asnawi Mangkualam, pemain andalan Timnas Indonesia kali ini gagal membawa klubnya, Ansan Greeners meraih kemenangan. Timnya takluk dari Gyeongnam dengan skor 1-2. 

Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon mempercayai Asnawi turun sebagai starter di laga menghadapi Gyeongnam di pekan ke-26 ajang K-League 2 pada Selasa malam WIB 26 Juli 2022. Kepercayaan ini hadir usai Asnawi tampil gemilang saat Ansan menghadapi Gimpo Citizen FC, akhir pekan lalu.

Dia berkontribusi dengan mencetak 1 gol dari kemenangan 3-1. Tapi sayang, kali ini dia tidak bisa memberikan kemenangan untuk Ansan Greeners. 

Ansan takluk 1-2 dari Gyeongnam. Tampil di posisi bek kanan, performa Asnawi terbilang disiplin. Dia mampu membantu dalam bertahan dan menyerang.

Gyeongnam lebih dulu unggul di menit ke-41 melalui Tiago Orobo. Di akhir babak pertama mereka memperlebar selisih usai Orobo sukses mencetak gol melalui titik putih. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Asnawi ditarik keluar tepatnya menit ke-60. Ansan Greeners baru bisa memangkas ketertinggalan itu pun menjelang laga berakhir, menit ke-86 melalui Kim Kyung Jun. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Gyeongnam bertahan hingga laga usai.