Terkuak, Alasan Suwon FC Pilih Rekrut Pratama Arhan daripada Asnawi

Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC
Sumber :
  • Instagram @suwonfc

VIVA – Terungkap sebuah fakta bahwa Suwon FC sejatinya ingin mendatangkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Hal itu diakui oleh General Manager Suwon FC, Choi Sun-ho. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Suwon FC baru saja resmi mendatangkan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, padahal dalam beberapa waktu belakangan ini, klub Korea Selatan dirumorkan akan mendatangkan Asnawi yang sebelumnya bermain di Jeonnam Dragons.

Namun, saat Piala Asia 2023 berlangsung, Suwon FC akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi merekrut Arhanm bukan Asnawi. Ternyata, kegagalan Suwon merekrut Asnawi lantaran masalah keuangan. 

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

"Betul, kami sebelumnya mau rekrut Asnawi. Namun, karena masalah keuangan, kami tak bisa merekrut Asnawi," ucap Choi Sun-ho.

Meski gagal mendapatkan Asnawi, lanjut Choi Sun-ho menegaskan Suwon FC senang bisa mendapatkan Pratama Arhan. Choi Sun-ho meyakini Suwon FC klub yang tepat untuk bek kiri Timnas Indonesia itu.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Kami memang menemukan Arhan, dan dia tengah dalam sitausi free agent. Jadi dia adalah pemain muda dan tentu kami juga butuh pemain berpengalaman," kata Choi Sun-ho.

"Tapi tujuan klub memang ingin mengembangkan pemain muda. Arhan akan bisa mendatangkan keuntungan bagi klub. Kami yakini itu,"

"Tentu kami mencari talenta terbaik dari Indonesia, dan di sekitar wilayah Indonesia tentunya, baik itu di Asia Tenggara, Barat, dan Tengah. Saat kami melakukannya, kami menemukan Arhan. Kami senang merekrutnya" kata Choi Sun-ho menambahkan.

Sementara Asnawi yang sempat dihubungkan dengan sejumlah klub K League 1 Korea Selatan dalam beberapa bulan terakhir pada akhirnya memilih bergabung dengan Port FC di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya