Ini yang Bikin Widodo Mau Latih Arema FC 

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Malang – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro blak-blakan mengungkapkan alasan di balik dirinya akhirnya menjadi menggantikan Fernando Valente.. Dia resmi diumumkan jadi juru taktik tim berjuluk Singo Edan pada Jumat, 9 Februari 2024. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Widodo mengaku tawaran pertama kali datang dari CEO Arema FC Iwan Budianto. Tawaran itu langsung diberikan oleh Iwan Budianto pada legenda Timnas Indonesia itu.

Saat itu, Widodo tidak langsung menerima tawaran meski juru negoisasi langsung Iwan Budianto. Widodo memberikan penawaran bahwa dia bersedia melatih Arema FC asalkan semua pemain dan keluarga besar Singo Edan bersedia menerima kedatangganya.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro

Photo :
  • Dok. Arema FC

Setelah mendapat jawaban dari Iwan Budianto. Tanpa pikir panjang dia akhirnya berangkat ke Malang. Bergabung dengan Arema FC setelah sebelumnya melatih Deltras FC di Liga 2.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Katanya, hampir semua pemain oke dan menyetujui. Makanya saya oke, saya mau bantu, karena saya tidak melihat Arema ini begini-begitu. Tugas saya sebagai pelatih. Kalau ada klub yang membutuhkan saya, maka akan saya bantu," kata Widodo, Kamis 15 Februari 2024.

Pelatih asal Cilacap itu sebenarnya ingin istirahat setelah gagal membawa Deltras promosi ke Liga 1. Tetapi karena Singo Edan membutuhkan jasanya, dia membatalkan rencana istirahat dan akhirnya melatih Dedik Setiawan Cs.

"Bangga bisa menangani Arema klub besar. Sepakbola itu kan dinamis, kita gak pernah tahu besok posisi ada di mana ketika selesai melatih,” ujar Widodo.

Pemain Arema FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

“Kemarin sebenarnya mau istirahat, tapi namanya juga tugas pelatih, saya ingin membantu, bukan karena saya pelatih hebat atau gimana-gimana, tapi memang tugas saya kan melatih," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya