Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

Selebrasi pemain Argentina usai bobol gawang Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter @Argentina

VIVA – Indonesia dikabarkan menjadi salah satu pilihan bagi Timnas Argentina untuk menggelar pertandingan FIFA Matchday Maret 2024.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Lionel Messi dan kolega akan melakoni dua pertandingan pada periode ini yakni melawan Pantai Gading dan Nigeria.

Jurnalis Argentina, Leo Paradizo mengabarkan, Indonesia bisa menjadi pilihan untuk menggelar laga tersebut.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

“PERHATIAN. Informasi eksklusif laga persahabatan Timnas Argentina. Sebelum akhir pekan ini sudah ditentukan,” tulis Leo Paradizo di akun X-nya, @leoparadizo.

“Ada kesepakatan lisan Argentina akan menghadapi Nigeria dan Pantai Gading. Ada opsi lokasi pertandingan: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan India,” lanjut jurnalis ESPN Argentina ini.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Jika rumor ini menjadi kenyataan, Timnas Argentina akan tampil berbeda dengan tim-tim lainnya yang menggelar pertandingan FIFA Matchday di tempat netral.

Tim Tango sebelumnya memang pernah melakukan hal ini. Salah satunya terjadi di FIFA Matchday Juni 2023, yang mana Argentina menghadapi Australia di China.

Argentina bisa menggelar pertandingan di tempat netral tak lepas dari capaian mereka dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka menjadi laris manis di pasaran setelah menjuarai Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022

Di sisi lain, jika pertandingan FIFA Matchday digelar di Indonesia,ini akan menjadi yang kedua kalinya Argentina datang ke Indonesia.

Sebelumnya, mereka datang pada Juni 2023 lalu menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Hasilnya, Argentina menang dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya