Shin Tae-yong Dapat Tugas Baru dari Erick Thohir ke Eropa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat tiba di Irak
Sumber :
  • ANTARA/Ho/PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan tugas baru dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Reaksi Kesal Justin Hubner Terhadap Sosok Wasit Shen Yinhao

Dia diminta untuk kembali memetakan pemain naturalisasi untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia.

Bahkan, Shin Tae-yong diminta turun langsung ke Eropa, untuk mencari pemain-pemain keturunan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

"Coach Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi untuk nanti lini depan (Timnas Indonesia)," kata Erick Thohir pada program Indonesia Terkini tvOne.

Erick juga mengungkapkan ada beberapa pemain keturunan yang akan ia hubungi. Hanya saja, dia belum mau menyebutkan siapa pemain-pemain tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

"Ada beberapa pemain lagi yang saya akan video Conference di minggu-minggu ini,"kata Erick.

"Tapi namanya belakangan kalau sudahdatang berarti kalau udah salaman mudah-mudahan masuk, kalau sekarang jangan gosip dulu," sambungnya

Lini depan memang menjadi lubang menganga di skuad Garuda. Hal itu terbukti di Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia mencetak total tiga gol di Piala Asia namun gol-gol Skuad Garuda berasal dari pemain yang bukan berposisi sebagai striker.

Erick pun mengakui bahwa striker Timnas Indonesia saat ini kurang tajam. Hal itu ia ungkapkan usai Timnas Indonesia tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Salah satu kekurangan kita juga di penyerang, striker atau goal getter iya memang hari ini pilihannya ada Sananta, ada Rafael yang umurnya masih 19-22," ucap Erick.

"Kita harus beri kesempatan mereka bisa main lebih baik lagi. Ada hokky Caraka (usia ) 19 tahun, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya