Main Menit 90, Asnawi Mangkualam Bawa Port FC Raih Kemenangan Menegangkan

Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Port Fc

VIVA – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjalani debutnya bersama klub Thailand,Port FC. Dia dimainkan dalam pertandingan melawan Muangthong United di Liga Thailand, Rabu 14 Februari 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Asnawi dimainkan pada menit ke-90 saat Port FC bermain imbang 3-3. Meski cuma mendapatkan waktu yang minim untuk menunjukkan kemampuannya, Asnawi mampu memberikan dampak besar untuk Port.

Empat menit Asnawi di lapangan,Port mampu mencetak gol kemenangan melalui Tardeli 4-3. Asnawi  terlibat dalam proses terciptanya gol keempat Port FC tersebut. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Eks pemain PSM Makassar itu  melakukan pergerakan tanpa bola di sisi kiri kotak penalti Muangthong, lalu dia berhasil menerima umpan terobosan dari rekannya.

Asnawi kemudian melakukan umpan cut back kepada Worachit Kanitsrtibumphen. Lalu Wotachit meneruskan umpan pendek kepada Tardeli. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Kemudian tanpa ampun Tardeli melepaskan tembakan keras ke gawang Muanthong yang menghasilkan gol keempat sekaligus penentu kemenangan.

"Asnawi!???????? Debut Liga Thailand!????????⚽️ Ambil bagian dalam gol kemenangan untuk membantu Singha Chaotha menang di kandang melawan Muangthong 4-3," tulis Port FC di caption Instagram klub.

Sebenarnya, Port FC sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama lewat dua gol yang dicetak pemain Brasil Willian Popp pada menit ke-28 dan 45+5.

Di babak kedua, Port FC berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat hattrick Teerasak Poeiphimai pada menit ke-62, 73, dan 76.

Akan tetapi, Muangthong menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol pemain Jepang Kotaro Omori pada menit ke-85. Asnawi pun masuk, hingga akhirnya memberikan kontribusi untuk kemenangan timnya.

Kemenangan ini membuat Port FC tetap berada di peringkat ketiga klasemen Liga Thailand dengan mengemas 35 poin dari 17 pertandingan yang dijalani. Hasil ini juga membuat Port FC sukses menjaga tren kemenangan di enam laga secara berturut-turut.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya