Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye Dipuji Media Amerika Serikat

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

Belanda – Thom Haye, calon pemain naturalisasi timnas Indonesia mendapatkan pujian setelah membawa timnya, SC Heerenveen, mengalahkan Ajax Amsterdam pekan lalu di Eredivisie liga Belanda.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Karena itu, pemain yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi tersebut dianggap sangat penting bagi skuad SC Heerenveen di musim ini.

ESPN, media terkenal asal Amerika Serikat, memuji penampilan pemain berusia 28 tahun tersebut. ESPN menyebut Thom Haye sebagai pemain penting di lini tengah SC Heerenveen.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Thom Haye

Photo :
  • Instagram @thomhaye

Bahkan, komentator liga Belanda, Kees Kwakman, memuji penampilan pemain jebolan akademi AZ Alkmaar tersebut, dilansir dari laman ESPN.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

“Lini tengahnya benar-benar luar biasa. Duet Haye dan Olsson juga terbukti kuat,” kata Kees Kwakman, dikutip pada Rabu 14 Februari 2024.

Thom Haye telah bermain di 19 pertandingan untuk SC Heerenveen di Eredivisie musim 2023/2024 dan mencetak 2 gol dan 1 assist, dilansir data lama transfermarkt.

Teknik ini jelas merupakan bagian yang sangat penting bagi klub, dan timnas Indonesia akan beruntung mendapatkan pemain yang juga pernah bermain untuk tim Belanda U-21.

Manajemen SC Heerenveen mungkin akan melepaskan Thom Haye di musim 2023/2024 ini. Beberapa tim di liga Belanda seperti Feyeenoord Rotterdam, VVV-Venlo dan bahkan Ajax Amsterdam sempat meminatinya.

Selain itu, sempat dirumorkan bahwa Saint-Entiene, sebuah klub liga Prancis, akan menghubunginya untuk bermain di Ligue 1 musim ini. Walau bagaimanapun, manajemen SC Heerenveen ternyata tetap mempertahankannya karena dianggap memiliki prospek yang bagus.

Pemain Heerenveen, Thom Haye.

Photo :
  • Instagram/@thomhaye

Dengan melepasnya seharga tujuh juta euro, Ferry de Haan (mantan direktur teknik Heerenveen) seharusnya dapat memanfaatkan peluang ini untuk meraup keuntungan. Thom Haye kecewa karena transfer yang dia harapkan tidak terjadi.

“Alangkah baiknya, Ferry de Haan (mantan direktur teknik Heerenveen) dapat memanfaatkan peluang untuk meraup keuntungan dengan melepasnya seharga tujuh juta euro."

"Thom Haye sangat kecewa karena transfer yang diantisipasinya tidak terjadi pada jendela transfer musim dingin. Meskipun demikian, ketika dia berada dalam kondisi prima, dia bisa menjadi salah satu pemain paling berkualitas di tim Heerenveen.” tulis laporan dari media ESPN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya