Shin Tae-yong Disebut Pelatih Bola Paling Sibuk Oleh Media Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta – Kiprah Shin Tae Yong dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ternyata belum berakhir. Pekerjaan pelatih asal Korea Selatan ini akan semakin padat dalam dua bulan mendatang. Media Vietnam, TheThao 247, menyebutnya pelatih yang sangat sibuk.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Dilansir dari TheThao247 pada 11 Februari 2024, ahli strategi Korea ini tampaknya memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan di masa depan. Pelatih Shin Tae-yong, selain menjadi penasihat tim negara asalnya, diperkirakan akan segera kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas Indonesia.

“Ahli strategi Korea ini tampaknya memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan di masa depan. Pelatih Shin Tae-yong, selain menjadi penasihat tim negara asalnya, diperkirakan akan segera kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas Tanah Air,” tulis TheThao247.

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Kehadiran Shin Tae Yong di klub Korea Selatan Seongnam FC membuatnya menjadi perhatian media Vietnam. Ternyata mereka bekerja di klub tersebut dengan izin cuti yang diambil dari PSSI.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Di Seongnam FC, Shin Tae Yong adalah Ketua Komite Penasihat. PSSI memberikan restu untuk jabatan ini, dan dia akan memegangnya mulai Oktober 2023.

Sudah jelas bahwa perhatian media Vietnam sangat beralasan karena sang pelatih baru saja menyelesaikan tugasnya untuk Piala Asia 2023, dan anehnya, Shin Tae-Yong masih bisa meluangkan waktu untuk itu.

Setelah menyelesaikan beberapa tugas, pelatih ini harus segera kembali ke Indonesia karena tim senior Indonesia akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam waktu dekat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Ajang ini sangat penting, meskipun bukan tujuan Shin Tae Yong. Selain membawa tim Indonesia ke babak ketiga, mereka juga dianggap memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya