Kiper Madrid Cetak Sejarah Andai Juara Liga Champions

Kiper Real Madrid, Keylor Navas.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Kiper Real Madrid, Keylor Navas, hanya tinggal selangkah lagi mencetak sejarah. Namun, hal itu masih harus menunggu kepastian timnya bisa mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions, Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB.

Kemenangan pada laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia itu akan membawa Navas menjadi pemain asal Amerika Tengah pertama yang pernah meraihnya. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pemain yang berasal dari Kosta Rika.

(Baca juga: Torres Ingin Permalukan Real Madrid di Final Liga Champions)

"Sejak awal bermain, Liga Champions adalah mimpi saya, dan mimpi itu telah menjadi kenyataan," tutur Navas seperti dikutip dari Marca.

Penampilan apik selama Piala Dunia 2014 di Brasil lalu membuat manajemen Madrid berani merekrutnya. Sempat menjadi penghias bangku cadangan, kini Navas menempati posisi utama kiper skuad asuhan Zinedine Zidane.

"Ketika saya masih kecil, saya membayangkan bisa bermain dalam laga seperti ini, dan itu menjadi hak istimewa saya ketika berada di klub ini, dan tujuannya adalah memenangkan pertandingan final," imbuhnya.

(Baca juga: Atletico Waspadai Bintang Madrid Ini di Final Liga Champions)

Selama gelaran Liga Champions musim ini, gawang kiper berusia 29 tahun tersebut baru kebobolan sebanyak dua gol dari 10 pertandingan. Dia berhasil menyamai rekoryang dipegang oleh Edwin van der Saar.

(ren)