Sempat Tertinggal, Persiba Taklukkan Madura United

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • https://www.instagram.com/persibafc_media

VIVA – Persiba Balikpapan menutup kiprah di Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan kemenangan. Beruang Madu menundukkan Madura United 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 28 Februari 2018.

Kedua tim silih berganti menyerang di babak pertama. Namun, tak ada gol tercipta hingga turun minum. Persiba mencoba tampil menekan di awal babak kedua. Percobaan sempat dilakukan Fengky Turnando, tapi belum menemui sasaran.

MU akhirnya sukses membuka keunggulan di menit 55. Slamet Nurcahyo sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Persiba tak tinggal diam. Fengky Turnando melepaskan tendangan bebas terarah di menit 58. Namun, masih bisa dihentikan kiper MU, Satria Tama.

Beruang Madu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 62. Tendangan terarah Beny Oktavianto bersarang di gawang MU yang dikawal Satria Tama.

Tuan rumah berbalik unggul di menit 67. Tendangan jarak dekat Fengky Turnando sukses membobol gawang MU.

MU sebenarnya memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan di menit 75. Namun, tendangan penalti Cristian Gonzales mampu dibaca kiper Persiba, Barep Wahyudi.

Di masa injury time, giliran Persiba yang mendapatkan hadiah penalti. Namun, eksekusi dari Fengky mampu ditangkap dengan mudah oleh Satria Tama.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Persiba finis di peringkat tiga Grup B dengan tiga poin dari tiga laga. Sedangkan MU menempati posisi juru kunci dengan satu angka.

Kedua tim ini sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal. Laga selanjutnya mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persebaya Surabaya, yang menentukan status juara grup.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Barep Wahyudi, Ikhfanul Alam (Kasim Slamat 46'), Sunni Hizbullah, Jemmy Lakengke, Siswanto, Bryan Cesar, Ilham Irhaz, Yus Arfandi, Siswanto, Rossi Noprihandis, Beny Oktavianto.

Madura United: Satria Tama, Sasha Kolunija, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama, Alfath Fatier, Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Imam Bagus