Lawan PSIS Semarang, Persebaya Ingin Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang

Alfredo Vera
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persebaya bertekad mengakhiri rekor buruk di laga tandang saat menghadapi tuan rumah, PSIS Semarang. Kedua tim berduel di Stadion Moch. Soebroto, Magelang dalam lanjutan Liga 1, Minggu 22 Juli 2018.

Dari delapan laga tandang yang sudah dilakoni di Liga 1, Persebaya hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya, dua laga berujung kekalahan dan lima laga lainnya berakhir imbang.

Di dua pertandingan tandang terakhir, Persebaya hanya mampu bermain imbang melawan tim kuat. Yaitu dengan menahan imbang Bhayangkara FC 3-3 dan Persija Jakarta 1-1.

Pelatih Persebaya, Alferdo Angel Vera mengatakan, semua pemain dalam kondisi siap tempur. "Tim dalam kondisi siap. Karena kami memang ingin menang di semua laga, termasuk laga away,” ujarnya.

Selain itu, Persebaya juga sudah mantap dengan dua amunisi barunya OK John dan Raphael Maitimo. Kemungkinan, keduanya juga akan diturunkan melawan PSIS Semarang, meski Maitimo sempat didera cedera ringan. 

"Siapapun yang tampil adalah pemain yang paling siap dan sesuai kebutuhan tim. PSIS kemungkinan akan tampil menyerang, kami siap juga dengan tidak terlalu bertahan," tegasnya.