Arema FC Vs Persib Bandung Tak Terpengaruh Virus Corona COVID-19

Duel Arema FC vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nz.

VIVA – Partai Arema FC versus Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 8 Maret 2020, dipastikan berjalan sesuai rencana. Duel ini tak terdampak isu penyebaran virus corona COVID-19 yang sedang menghantui Indonesia.

Tak cuma sekedar digelar, penonton diperbolehkan hadir di pertandingan tersebut. Ketua Panpel Arema, Abdul Harris, menyatakan tak ada anjuran dari operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, terkait penundaan jadwal karena virus corona.

"Hingga sekarang, belum ada anjuran dari LIB soal penundaan pertandingan. Artinya, laga digelar tepat waktu," kata Harris, Kamis 5 Maret 2020.

Pun, Harris menyatakan perizinan soal digelarnya laga akbar itu sudah selesai diurus. Tiket juga sudah dilepas ke suporter.

Bahkan, para pemain Persib sudah mengonfirmasi akan tiba di Malang pada Jumat 7 Maret 2020.

Dengan ini, persiapan Panpel Arema terbilang sudah matang. Harris menegaskan, pertandingan berjalan sesuai dengan rencana.

"Sebelum laga, Minggu pagi, kami akan adakan deklarasi mencegah virus corona bersama otoritas terkait di Malang. Terkait isu virus corona, hingga detik ini, rencana pertandingan kami masih berjalan sesuai yang disusun sejak awal," terang Harris.

Sempat ada kekhawatiran virus corona akan membuat Liga 1 dihentikan sementara. Sebab, di Jakarta, partai Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya resmi ditunda.

Itu menyusul anjuran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meminta agar ajang dengan menarik animo publik, dibatalkan, demi meminimalisir penyebaran virus corona.