LIB Kini Siapkan Skema Baru untuk Liga 1

Suasana pertemuan darurat PT LIB dan PSSI terkait agenda Liga 1 & Liga 2
Sumber :
  • PT Liga Indonesia Baru

VIVA – PSSI telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 dilanjutkan. Namun, keputusan itu belum dituangkan dengan skema spesifik seperti apa kompetisi akan dijalankan.

Terkait hal tersebut, PSSI akan menyerahkan segalanya kepada operator kompetisi. PT Liga Indonesia Baru saat ini sedang menyusun bagaimana kompetisi akan dijalankan.

Memang, perlu format baru untuk kompetisi musim 2020. Sebab, setidaknya lanjutan Liga 1 dan 2 baru bisa digelar pada September atau Oktober 2020 mendatang.

Berbagai opsi sebelumnya sudah mengemuka. Mulai dari home tournament atau kompetisi dengan format dua wilayah sedang dipertimbangkan.

LIB sejatinya sudah menyiapkan sejumlah skenario agar Liga 1 dan 2 bisa dijalankan pasca kompetisi berhenti karena pandemi virus corona COVID-19. Kini, skenario itu sedang dimatangkan dan akan segera diumumkan.

"Opsinya, kompetisi kami gulirkan pada September atau Oktober 2020. Untuk pembagian grup atau sentralisasi, lalu penentuan venue pertandingan, dan hal-hal teknis lainnya, akan kami umumkan kemudian," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, Jumat 19 Juni 2020.

"Kami siap mendukung kelanjutan Liga 1 dan 2. Berbagai persiapan sudah kami lakukan dan siap dilanjutkan dalam proses berikutnya," lanjut dia.