Indra Sjafri Suruh Bek Singapura Tobat karena Remehkan Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tersinggung dengan pernyataan bek Singapura Jordan Vestering baru-baru ini. Pemain keturunan Belanda itu tak memasukkan nama Indonesia sebagai salah satu tim yang harus diwaspadainya di SEA Games 2019.

Ia lebih memandang Vietnam dan Thailand yang memiliki potensi kuat menjadi penghadang timnya. Bahkan, Vestering meminta timnya harus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi kekuatan Thailand dan Vietnam.

Indra pun buka suara soal pertanyaan itu. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mencontohkan kekuatan timnya yang berhasil membuat tim kuat seperti Iran tersiksa.

Timnas U-23 tak terkalahkan di dua laga uji coba. Pada laga pertama, Sani Rizki Fauzi cs bermain 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 13 November 2019.

Tiga hari kemudian di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Garuda Muda sukses menumbangkan Iran 2-1.

"Apa Thailand lebih baik dari Iran? Saya tak perlu memberi tahu itui," kata Indra kepada wartawan.

Indra juga menyebut Vestering takabur. Eks pelatih Bali United dan Timnas U-19 itu meminta agar Vestering segera tobat. "Sebaiknya jangan takabur, orang takabur dimarahi Tuhan. Suruh tobat dia," ucap Indra.

Timnas U-23 memiliki kesempatan untuk membuktikan diri kepada Vestering karena berada dalam satu grup dengan Singapura di Grup B. Selain dengan Singapura, Indonesia bakal bersaing dengan Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, dan dan Laos.