Resmi, Persela Kenalkan Nakamura

Pemain anyar Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persela Lamongan resmi mengumumkan nama Shunsuke Nakamura sebagai amunisi baru untuk Liga 1 musim ini yang akan bergulir 29 Februari 2020 mendatang. 

Terpampang dalam aku instagram resmi Persela, gelandang asal Jepang itu sudah memakai jersey kebanggaan Laskar Joko Tingkir, Senin malam, 27 Januari 2020.

CEO Persela Yurohonur Efendi mengatakan, Nakamura sudah berada di Lamongan, dan siap mengikuti latihan bersama Pelatih Nil Maizar.

"Meski baru pertama kali di Indonesia. Saya yakin, dia bisa cepat beradaptasi dengan tim, karena sudah dapat cerita tentang Lamongan, dan sepakbola Indonesia dari rekannya Kei Hirose," ucapnya.

>

Nama Nakamura memang didapatkan dari Kei Hirose, yang musim lalu menjadi salah satu bintang di Liga 1 bersama Persela.

Hirose memberikan garansi, jika Nakamura tidak kalah kualitas dengannya.

Dari data yang ada, Nakamura memang memiliki rekor cukup mentereng. Terakhir, pemain berusia 25 tahun itu memperkuat klub Valmiera Glass FK di Liga Latvia. Sama seperti Kei Hirose, Nakamura juga memeliki napas kuda.

Bersama Valmiera Glass FK, Nakamura mencatakan total bermain penuh selama 30 pertandingan dengan total waktu 2220 menit. Rinciannya, 25 bermain sejak menit pertama dan lima laga sebagai pemain pengganti.

Bergabungnya Nakamura menjadi pemain asing kedua yang resmi dimiliki Persela. Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir sudah memperpanjang  kontrak Rafel "Rafinha"  Olivera. (asp)