Liga 2 2023 Resmi Digelar 10 September, Ini Pertandingan Pembukanya

Liga 2 resmi digelar 10 September 2023
Sumber :
  • Robbi / VIVA

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola Indonesia mengumumkan bahwa LIga 2 2023 akan mulai bergulir pada 10 September.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dirut LIB, Ferry Paulus mengatakan, kick off Liga 2 akan ditandai dengan pertandingan Persela Lamongan melawan Persijap Jepara di Stadion Surajaya.

"Pembukaan di Lamongan, antara Persela Lamongan dan Persijap Jepara, pukul 15.00 WIB," ucap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Selasa 5 September 2023.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Liga 2 akan diikuti  28 dengan total pertandingan mencapai 260 laga. Adapun formatnya, dibagi ke dalam empat grup yang berisi masing-masing tujuh tim. Kemudian tiga teratas dalam tiap grup, nantinya akan maju ke babak 12 besar.

Kemudian di babak 12 besar klub akan dibagi ke dalam tiga grup, dengan masing-masing berisi empat tim. Hanya juara grup yang berhak lolos ke babak semifinal, dan satu tim sebagai runner up terbaik.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Pemenang fase semifinal akan melaju ke babak grand final yang dijadwalkan bergulir pada Maret 2024. Dua tim peserta grand final berhak promosi ke Liga 1 musim berikutnya.

Sedangkan tim yang kalah di semifinal akan menjalani laga play off demi memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1.

Adapun 16 tim yang tak melaju ke babak 12 besar, akan bertanding untuk memperebutkan status bertahan di Liga 2 musim depan atau terdegradasi ke Liga 3 2024/2025. Delapan tim akan degradasi dari Liga 2 ke Liga 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya