Fakta-fakta Mengerikan Duel Timnas U-20 Vs Hong Kong

Sesi latihan Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 melanjutkan perjuangannya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kini mereka ditantang Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Matchday kedua Grup F ini menjadi krusial bagi kedua tim demi menjaga asa lolos ke putaran final di Uzbekistan. 

Timnas U-20 punya modal berharga, selain main di kandang, mereka juga dalam mental yang cukup baik menyusul kemenangan 4-0 di laga perdana melawan Timor Leste. Sementara Hong Kong butuh kemenangan usai menelan kekalahan telak 1-5 dari Vietnam di laga perdana. 

Kondisi tersebut tentu mengganggu mental Hong Kong dan justru bisa dimanfaatkan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Dan berikut lima fakta menarik jelang Timnas U-20 versus Hong Kong dilansir berbagai sumber:

1. Dari segi head to head, Timnas U-20 di atas angin. Tercatat dua kali kedua tim bertemu yaitu Kualifikasi Piala Asia U-20 (sebelumnya U-19) yang berakhir dengan kemenangan. Total delapan gol dilesakkan skuad Indonesia dan kebobolan 1 gol.

Yaitu di Kualifikasi Piala Asia U-19 2010 (menang 4-1) dan pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 (menang 4-0).

2. Timnas Indonesia U-20 mengincar kemenangan keduanya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sementara Hong Kong mengincar kemenangan perdana.

3. Hong Kong adalah satu-satunya tim di luar Asia Tenggara yang masuk dalam Grup F. 

4. Hokky Caraka sementara jadi top score sementara Timnas U-20. Total dia sudah mencetak 3 gol dari 1 pertandingan. Semua gol tersebut tercipta ketika Indonesia menghadapi Timor Leste di laga pembuka fase grup.