Batal Lawan SFC, Persibo Bakal Surati PSSI

Latihan tim Persibo Bojonegoro
Sumber :
  • VIVAnews/Pambudi Eko Cahyono

VIVAnews - Persibo Bojonegoro sudah pasrah bila laga lawan Sriwijaya FC, Kamis, 1 Desember 2011 batal. Meski demikian, Laskar Angling Dharma memutuskan tetap bertolak ke Palembang demi memenuhi jadwal Indonesian Premier League (IPL).

Setelah berhadapan dengan Semen Padang, Minggu lalu Persibo dijadwalkan bertemu Sriwijaya FC. Namun tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut lebih memilih berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) yang juga akan dimulai 1 Desember 2011.

"Meski pertandingan Persibo melawan Sriwijaya FC besok batal, namun, kita tetap datang ke Palembang, karena kami ingin mematuhi jadwal yang ada," kata Manager Persibo, Yayak saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu, 30 November 2011.

Yayak menambahkan, pihaknya selanjutnya akan mengirimkan surat kepada PSSI. Isinya adalah menyatakan kalau Persibo sudah berusaha memenuhi jadwal IPL. "Surat tersebut langsung akan kita kirim ke PSSI," sambung Yayak.

Persibo telah melakoni debutnya pada IPL 2011/2012 dengan bertemu Semen Padang. Pertandingan yang sempat terhenti akibat lapangan Stadion Haji Agus Salim, Padang banjir akibat hujan deras akhirnya berujung dengan skor 0-0.

Setelah menghadapi SP, Persibo kemudian melanjutkan perjalanan ke Palembang. "Kalau Pertandingan besok gagal. Ya, kita akan langsung pulang ke Bojonegoro."

Sementara itu, pagi tadi, kelompok suporter SFC mendatangi sekretariat SFC di Palembang. Mereka menolak SFC tampil di IPL. Sebaiknya, para pemain ke-12 itu menuntut agar Laskar Wong Kito tampil di ISL karena sesuai hasil Kongres Bali.


Laporan: Pambudi Eko/Bojonegoro