Babak I:Pelita Sementara Unggul 1-0

Sumber :

VIVAnews - Pelita Jaya Jawa Barat untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Persijap Jepara, Sabtu 21 Februari 2009.

Bermain di Stadion Jalak Harupat, Soreang, gol Pelita diciptakan  Basri Badussalam di menit 43.

Gol ini merupakan hasil perjuangan tak kenal lelah pasukan The Young Gun yang menekan barisan pertahann Persijap. Di sepuluh menit babak pertama saja, Pelita bermain dengan cukup baik dan kolektif.

Serangan utamanya dibangun oleh trio Gendut Dony, Christiano Lopez. dan Firman Utina. Sayangnya beberapa kali kesemptan terbuang percuma karena ketatnya penjagaan terhadap Dony.

Di menit 15, sempat tercipta peluang emas lewat  M. Ridwan. Sayang saja umpan yang ia sodorkan untuk Lopez, tak bisa dijangkau dan bola mengarah begitu saja ke samping gawang Persijap.

Berselang delapan menit, lagi-lagi umpan manis yang tinggal diceploskan Dony di depan gawang, gagal.

Sial untuk Dony, ia malah cedera di menit 39. Akhirnya pelatih  Fandi Ahmad mengganti strikernya itu dengan Rudi Widodo.

Tak salah keputusan  Fandi, karena hanya berselang dua menit Rudi masuk, ia jadi aktor utama gol Basri. Berawal dari terobosan Rudi ke daerah pertahanan, setelah berhasil melewati defender Persijap, ia jatuh dan bola pun tersodor tepat ke kaki Basri.

Tanpa pikir panjang, pemain bernomor punggung 24 itu langsung menembakkan tendangan keras merobek jala kiper Persijap, Danang.

Sayangnya, gara-gara selebrasi gol mengangkat kaus, Basri malah dikenai kartu kuning oleh wasit. Namun hingga turun minum kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.