Curhat Raphael Maitimo dalam Kasus Transfer dengan PSM

Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo, saat masih berseragam PSM Makassar.
Sumber :
  • instagram/@raphaelmaitimo

VIVA.co.id – Setelah lama tutup mulut, gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo, akhirnya buka suara soal kasus transfernya dengan PSM Makassar. Maitimo mencurahkan seluruh isi hatinya dalam kasus transfernya tersebut lewat akun instagramnya, @raphaelmaitimo.

Dia menyatakan masalahnya dengan PSM lebih disebabkan oleh alasan teknis. Di awal, Maitimo mengaku sangat senang bisa menjadi bagian PSM. Karena, menurutnya, Juku Eja merupakan salah satu tim terbesar di kancah sepakbola Indonesia.

Namun, setelah sebulan berada di skuat PSM, Maitimo mulai merasa tak nyaman. Peran yang diberikan pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dianggap tak cocok oleh Maitimo.

"Saya berbicara panjang dengan pelatih dan sepertinya ada sedikit perbedaan visi secara teknis, dalam bagaimana saya akan dimaksimalkan untuk tim. Saya amat menyayangkan situasi ini karena saya sangat menikmati bermain dengan tim PSM. Dan, saya yakin tim ini punya materi untuk jadi kandidat juara tahun ini," begitu ungkapan hati Maitimo di akunnya di instagram.

Maitimo akhirnya memutuskan untuk hengkang. Dia mengklaim keputusannya hengkang sudah dibicarakan baik-baik dengan manajemen klub.

Tapi, PSM ternyata masih kesal dengan Maitimo. Mereka merasa telah dipermainkan oleh pemain 32 tahun tersebut. (one)