Ambisi Salah Rebut Sepatu Emas dari Kane

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA –  Winger Liverpool, Mohamed Salah, bertekad merebut Sepatu Emas atau top scorer Premier League. Dalam dua musim terakhir, gelar ini selalu diraih bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Musim ini, Kane dan Salah bersaing ketat di daftar top scorer. Kane berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak, dengan 22 gol, hanya unggul satu gol dari Salah.

"Dia (Kane) merupakan pemain hebat. Dalam dua musim terakhir, dia merupakan pencetak gol terbanyak," kata Salah kepada Marca.

"Kane bermain sebagai nomor sembilan (striker) dan memiliki kesempatan mencetak gol lebih banyak dibandingkan saya. Saya ingin merebutnya (Sepatu Emas). Kita lihat apa yang akan terjadi," tegas pemain internasional Mesir ini,

Salah gagal tampil cemerlang saat membela Chelsea pada 2013 hingga 2015. Kini, bersama The Reds, pemain 25 tahun ini menunjukkan kebangkitan.

"Saya tidak tampil bagus di Chelsea karena tidak banyak bermain. Saya berada di sana setahun. Tapi, saya hanya bermain di enam bulan pertama," tutur Salah.

"Setelah itu, saya hampir tak pernah bermain. Saya pergi ke Fiorentina, mencetak beberapa gol. Lalu saya ke AS Roma, bermain sangat bagus, dan kembali ke Inggris," lanjutnya.