Wenger Sebut Para Pemain Arsenal Tampil Ceroboh

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Arsenal berhasil memetik kemenangan telak atas Stoke City. Namun, sebagai manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui pasukannya sempat tampil ceroboh. 

Arsenal menang telak 3-0 saat menjamu Stoke di Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-31, Minggu 1 April 2016 WIB. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh bomber berpaspor Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dan sumbangan satu gol Alexandre Lacazette.

Wenger mengakui, pasukannya tak tampil garang dan ceroboh di babak pertama. Terbukti, dalam 15 menit pertama Mesut Oezil cs mendapat gelombang serangan bertubi, dan miskin kreasi. Namun, Arsenal perlahan bangkit dan mampu mencetak tiga gol jelang pertandingan akan berakhir.

Semangat para pemain Arsenal yang awalnya melempem kemudian mampu bangkit, jadi hal yang dipuji manajer asal Prancis ini. Wenger juga yakin, kesulitan di babak pertama mendorong para pemainnya untuk mendongkrak militansinya di babak kedua.

"Kami terlalu ceroboh dan tidak terlalu tajam di babak pertama. Kami juga tidak aktif secara mental. Di babak kedua kami jauh lebih dinamis, dan menunjukkan kecepatan yang baik," ujar Wenger dikutip BBC.

"Kami menunjukkan lebih banyak penguasaan bola, dan memenangkan pertandingan di babak kedua. Yang terpenting adalah semangat yang kami miliki. Saya tahu tim kami dapat memberikan respons," kata Wenger.

Selanjutnya, Arsenal akan kembali bermain kandang, saat menjamu wakil Rusia, CSKA Moscow, dalam laga leg 1 babak perempat final Liga Europa. (ren)