Target Awal Emery, Kembalikan Arsenal ke Liga Champions

Eks pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA - Unai Emery langsung membeberkan target awalnya bersama Arsenal. Pelatih berusia 46 tahun ini ingin membawa kembali The Gunners menjadi yang terbaik di kancah Eropa.

Arsenal baru saja meresmikan Emery sebagai manajer anyar mereka, menggantikan posisi Arsene Wenger. Emery langsung menyatakan ingin Arsenal bisa kembali berlaga di Liga Champions.

Eks pelatih Paris Saint-Germain ini membuat fans Arsenal bangga akan prestasi timnya. Emery pun percaya Mesut Oezil cs bisa kembali berjaya di kancah Eropa.

"Target kami adalah ada di antara tim-tim terbaik di Eropa, meraih gelar juara, dan ada di jajaran tim elite Eropa," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

"Saya juga ingin tim bisa membuat fans bangga. Saya tahu mereka sudah bangga dengan tim dan saya ingin mereka semakin bangga.Saya percaya kepada para pemain yang ada di sini. Targetnya adalah bekerja keras bersama-sama," lanjutnya.

Menurutnya, kembali bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa penting bagi Arsenal yang musim lalu gagal menembus empat besar dan hanya bermain di Europa League. Sedangkan di musim ini Arsenal finis di posisi enam, membuat mereka gagal ke Eropa di musim depan.

"Setelah di luar Liga Champions, sangat penting bagi klub untuk menuju ke sana. Untuk jadi klub terbaik, tim terbaik di Premier League, dan juga di dunia," papar Emery.