Mau Pulangkan Zaha, MU Jilat Ludah Sendiri Lagi?

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha
Sumber :
  • Instagram/@cpfc

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha. Pemain berpaspor Pantai Gading ini disebut akan dipulangkan kembali oleh Manchester United. Manajemen Setan Merah kabarnya bahkan mau menggelontorkan dana cukup besar buat memulangkan Zaha.

Zaha sebelumnya pernah diboyong MU dari Palace musim 2013/2014. Akan tetapi, saat itu Zaha justru tak jadi pilihan utama. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Cardiff City.  Dua musim membela panji Manchester Merah, Zaha hanya bermain dalam empat pertandingan di semua ajang.

Pada saat membela Cardiff lah, Zaha berjumpa dengan Ole Gunnar Solskjaer yang saat itu menjadi manajer armada The Bluebirds. Meski sering diturunkan Solskjaer dalam setengah musim masa peminjaman, Zaha tampil dalam 13 laga dan gagal mencetak gol.

Meski demikian, Solskjaer nampaknya senang dengan gaya bermain Zaha. Menurut manajer asal Norwegia, Zaha hanya kurang beruntung lantaran datang ke Old Traffor terlalu cepat. Komentar Solskjaer ini pada akhirnya memicu rumor bahwa MU akan memulangkan Zaha.

"Saya bekerja bersamanya setengah musim di sana (Cardiff City). Dia pemain hebat. Dia bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya. Mungkin, saat itu dia terlalu cepat datang ke (Manchester) United," ujar Solskjaer dikutip TEAMtalk.

Manajemen MU disebut bersedia mengeluarkan dana sebesar 50 juta Poundsterling, atau senilai Rp924,6 miliar, untuk kembali mendaratkan Zaha di Old Trafford. Padahal, Palace membeli kembali Zaha dari MUmusim 2014/2015 hanya dengan dana sebesar 6 juta Poundsterling (Rp111 miliar).

Jika benar terjadi, Zaha adalah pemain kedua yang dilepas MU dan pada akhirnya dibeli sangat mahal setelah Paul Pogba di awal musim 2016/2017. Hingga saat ini Zaha sudah hampir lima musim membela panji The Eagles. Total Zaha tampil dalam 175 pertandingan dan berhasil mencetak 33 gol. (ren)