Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan mengenai pengalamannya melatih Manchester United (Man Utd), dengan mengungkapkan ada pemain yang 'membocorkan sesuatu karena mereka tidak bahagia'.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Solskjaer menghabiskan tiga tahun bertugas di Old Trafford dan menegaskan bahwa dia dan stafnya memiliki 'hubungan yang sangat baik dengan para pemain', namun skuad United terlalu besar baginya untuk membuat setiap pemain senang.

Jadon Sancho bersama Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

“Saya merasa kami [staf pelatih] memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain, tetapi selalu ada satu atau dua pemain di skuad yang membocorkan sesuatu karena mereka tidak senang,” kata Solskjaer dalam penampilannya di podcast Stick to Football, di asosiasi dengan Sky Bet dikutip dari Mirror, Kamis, 7 Maret 2024.

“Sebagai seorang manajer, Anda memainkan sebuah pertandingan pada hari Sabtu, Rabu, Sabtu, Anda memecat sekitar 14 pemain setiap pertandingan dan keesokan paginya Anda harus memberi tahu mereka bahwa mereka memiliki peluang lain. Hanya ada saat-saat tertentu Anda dapat berkata, 'Saya 'akan memberimu permainan itu, kamu punya kesempatan'. Pada akhirnya, mereka menjadi buruk, kami memiliki skuad besar dengan terlalu banyak pemain. Jika Anda memiliki terlalu banyak pemain, mereka menjadi tidak bahagia,” pungkasnya.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Solskjaer dipecat oleh United pada tahun 2021 dan tidak lagi mengambil pekerjaan manajemen lagi sejak itu, meski telah menerima banyak tawaran, dengan pelatih berusia 51 tahun itu menyatakan dia hanya ingin bergabung dengan klub yang memungkinkan dia untuk menjadi dirinya sendiri.

“Saya butuh waktu istirahat [setelah meninggalkan Manchester United], dan saya benar-benar menikmatinya. Saya hanya memprioritaskan diri saya sendiri, keluarga dan saya mendapat beberapa tawaran dari [klub lain] dan itu seperti, 'Tidak, saya belum siap',” ujarnya menambahkan.

Ole Gunnar Solskjaer tersenyum usai Manchester United kalahkan Wolverhampton

Photo :
  • manutd.com

Itu adalah salah satu alasannya belum masuk ke klub mana pun. Ia mengaku sangat menikmatinya. 

“Jadi, ya, saya menikmatinya. Itu masalahnya, Anda berpikir, 'Saya tidak benar-benar membutuhkan pekerjaan', tetapi kemudian jika sesuatu muncul maka ya, mengapa tidak? Saya rasa tidak ada tongkat ajaib [di Manchester United] seperti, 'Kami telah mengganti pemilik',” bebernya.

“Jelas, mereka punya cara kerja masing-masing, keluarga Glazer masih punya iklan, siapa yang tahu bagaimana jadinya dalam sepak bola dengan sisi itu. Tentu saja Erik [ten Hag], saya harap dia akan sukses,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya