Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA – Chelsea telah menempatkan Ruben Amorim dan Roberto De Zerbi dalam daftar calon penerus pengganti Mauricio Pochettino jika pelatih Argentina itu dibebastugaskan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Chelsea telah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk merekrut pemain baru sejak pengambilalihan Todd Boehly. Namun, performa mereka malah melempem dan saat ini mendekam di peringkat 11 klasemen Liga Inggris, terpaut 19 poin dari peringkat keempat Aston Villa.

Pochettino mengatakan dia memahami rasa frustrasi tim dan bahkan mendorong para pendukung untuk mengarahkan kemarahan mereka ke arahnya daripada kepada para pemainnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menurut The Guardian, Chelsea ingin menghindari keputusan yang terlalu cepat terhadap manajer mereka – yang mana mereka pernah melakukan kesalahan di masa lalu – dan ingin menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan untuk menghubungi Pochettino.

Laporan tersebut menunjukkan manajemen masih mendukung Pochettino meskipun hasil buruk baru-baru ini. Namun demikian, masa depan mantan bos Spurs itu mungkin bergantung pada apakah raksasa London barat itu mengamankan jatah Liga Champions musim depan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Todd Boehly dikabarkan menginginkan kesinambungan setelah periode turbulensi di Chelsea, dengan klub tersebut memiliki empat manajer terpisah musim lalu. Namun, Amorim, 39, dan De Zerbi, 44, tetap masuk radar klub jika posisi Pochettino tidak dapat dipertahankan.

Amorim masuk dalam daftar setelah membawa Sporting meraih empat trofi dalam empat tahun. Awalnya, dia telah dipertimbangkan oleh Chelsea sebelum kedatangan Pochettino.

Sementara De Zerbi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu manajer yang paling dicari di dunia sepakbola setelah 18 bulan yang luar biasa memimpin tim. Brighton.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya