Kai Havertz Masuk dalam Sejarah Liga Inggris

Pemain Arsenal, Kai Havertz rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Kai Havertz membuat sejarah dalam kemenangan 6-0 Arsenal atas Sheffield United pada Senin malam kemarin.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Pemain internasional Jerman itu mencetak gol keempat Arsenal dalam waktu 25 menit di Bramall Lane, menambah delapan gol di semua kompetisi untuk The Gunners.

Pemain seperti Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Declan Rice dan Ben White juga mencetak gol tetapi Havertz-lah yang mencetak gol bersejarah.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Havertz melakukan penyelesaian yang menawan. Dia melewati Ivo Grbic dan menurut Sky Sports, golnya adalah yang ke-150.000 dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris, alias Premier League.

Pencapaian tersebut merupakan pencapaian besar bagi mantan penyerang Chelsea tersebut, yang kini tampil konsisten setelah dipindah musim panas senilai £65 juta.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal unggul 5-0 di babak pertama sebelum White menjadikannya enam gol melalui tendangan luar biasa dari luar kotak penalti pada menit ke-58.

Dan kemenangan dengan skor tinggi lainnya memastikan mereka membuat sejarah sebagai sebuah klub. Tim London Utara itu menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mencetak setidaknya lima gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut.

Mereka juga mencetak lima gol tandang di Burnley, menindaklanjuti kekalahan 6-0 di Stadion West Ham London pada minggu sebelumnya.

Itu selalu terjadi saat melawan Sheff United, yang kini menjadi tim pertama dalam sejarah liga sepak bola Inggris yang kebobolan setidaknya lima gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi.

Brighton mencetak lima gol melawan mereka dalam dua kesempatan - sementara Aston Villa menang 5-0 pada awal Februari.

Arsenal sedang dalam performa sensasional sejak lawatan pertengahan musim ke Dubai, memenangkan tujuh pertandingan liga terakhir mereka secara beruntun.

Mikel Arteta yakin timnya berada dalam momen terbaik di bawah asuhannya sejak ia mengambil alih tim pada tahun 2019.

“Saya telah melihat banyak tim kesulitan melawan Sheffield United, sangat sulit untuk membukanya,” katanya, seperti dilansir talkSPORT.

“Tetapi sejak awal kami menunjukkan sisi positif, kualitas juga. Dalam waktu singkat kami benar-benar bagus dan kami terlihat sebagai ancaman.

“Para pemain, performa mereka, kepercayaan diri mereka, chemistry, determinasi yang mereka tunjukkan di setiap bola.

“Mereka menginginkan lebih dan mereka masih percaya bahwa mereka bisa berkembang karena kami bisa berkembang dalam beberapa hal dan penting bagi kami untuk mempertahankannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya