Mikel Arteta Beri Update Terbaru Cedera Saka & Martinelli, Nasib Arsenal di Ujung Tanduk?

Bukayo Saka dan Kostas Tsimikas
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Mikel Arteta menghilangkan kekhawatiran akan cedera serius pada Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli setelah kemenangan telak Arsenal atas Sheffield United.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Saka ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan 6-0 mereka sebelum Martinelli digantikan pada menit ke-64 setelah tertatih-tatih keluar lapangan. 

Selebrasi Bukayo Saka usai bobol gawang Nottingham Forest

Photo :
  • Instagram: Arsenal
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Masalah mereka masing-masing adalah satu-satunya hal negatif bagi The Gunners, yang benar-benar menghancurkan tim terbawah Liga Premier dengan cara yang sebenarnya.

Martin Odegaard membawa mereka unggul setelah lima menit sebelum Saka berperan penting dalam gol bunuh diri Omar Bogle. Martinelli mencetak gol berkat defleksi dan Kai Havertz melepaskan tembakan ke sudut bawah sebelum Declan Rice mengkonversi umpan tarik Saka menjadi 5-0 di babak pertama.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Ben White menambahkan satu gol lagi di babak kedua yang jauh lebih tenang sebelum Arteta memberikan kabar terkini tentang cedera yang dialami dua pemain sayap pilihan pertamanya. 

“Bukayo merasa sakit dan tidak enak badan, jadi kami memutuskan untuk menariknya keluar dan mendatangkan Fabio,” ujarnya kepada Sky Sports, dikutip dari Mirror, Selasa, 5 Maret 2024. 

“Kalau Gabi, itu hanya potongan saja. Jadi, dia melakukan tekel dan mendapat sedikit luka. Kami harus melihat bagaimana keadaannya,” imbuhnya.

Gabriel Martinelli, Duel Arsenal vs West Ham United 3-1

Photo :
  • Twitter: Arsenal FC

Arsenal kini telah memenangkan tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League dengan skor agregat 31-3 dan tetap dalam perburuan gelar bersama Liverpool dan Manchester City. 

Penampilan fantastis mereka berarti mereka sekarang memiliki rekor serangan dan pertahanan terbaik dan Arteta harus merenungkan penampilan menarik lainnya.

“Saya menyukai cara tim bermain,” katanya. 

“Kualitas yang kami tunjukkan, agresi dengan dan tanpa bola. Kami sangat bertekad sejak awal. Kami semua khawatir karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang juga tampil baik melawan beberapa tim besar. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, gol yang kami cetak, dan clean sheet,” kata Arteta menambahkan.

Arsenal memiliki enam pencetak gol berbeda dan bakat mereka di lapangan terlihat jelas ketika bek kanan White melakukan tendangan ke sudut bawah dengan kaki kirinya yang lebih lemah. 

Arteta membuat keputusan untuk tidak merekrut striker baru di jendela transfer Januari dan tampaknya terbukti benar. Ditanya tentang penyebaran gol di lapangan, dia berkatasangat mencintai para pemainnya.

“Kami sangat mencintai para pemain kami dan tugas kami adalah mengembangkan mereka dan memberi mereka sumber daya serta menempatkan mereka dalam situasi untuk mengeksplorasi kualitas mereka. Itulah yang kami coba lakukan dan menemukan begitu banyak dari mereka yang mencetak gol, hal ini jelas menciptakan rasa percaya diri dan ancaman di sekitar tim bahwa siapa pun bisa mencetak gol,” ujarnya.

The Gunners akan bermain melawan Brentford pada hari Sabtu berikutnya dan akan naik ke puncak Liga Premier dengan kemenangan, saat Liverpool bermain melawan Man City pada hari Minggu. 

“Akan sulit melawan Brentford, selalu begitu,” bebernya. 

“Kami akan mencoba mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik dan sekali lagi, bermain dengan cara yang kami lakukan dan mendapatkan hak untuk memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya