Kabar Buruk Mengguncang Liverpool, Xabi Alonso Menuju Tim Tersukses Jerman

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Bayern Munich mengenai kepindahan ke klub musim panas ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pelatih asal Spanyol itu menjadi pilihan pertama Bayern untuk menggantikan Thomas Tuchel yang akan mundur pada akhir musim.

Leverkusen unggul sepuluh poin dari Bayern di tabel Bundesliga dan siap mengakhiri 11 tahun tanpa gelar klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Di sisi lain, Liverpool menjadikan Alonso pilihan pertama mereka untuk menggantikan Jurgen Klopp setelah pria Jerman itu mengumumkan pada Januari lalu bahwa ia berniat mundur pada akhir musim.

Alonso menghabiskan lima tahun di Anfield sebelum berangkat ke Real Madrid, di mana ia menghabiskan lima tahun sebelum pindah ke Bayern.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dengan kedua klub tertarik pada Alonso, Sky Sports Jerman mengatakan Bayern telah bergerak cepat untuk mengadakan pembicaraan dengan pemain Spanyol itu.

Pembicaraan rahasia tersebut dikatakan positif, dan Alonso mengisyaratkan bahwa ia akan tertarik untuk pindah ke Allianz Arena.

Alonso tidak yakin untuk pindah ke Liverpool, karena dia merasa menggantikan Klopp dan warisan yang akan dia tinggalkan terlalu beresiko.

Meskipun Alonso belum secara pasti memutuskan untuk meninggalkan Leverkusen, ia dikatakan lebih memilih bertahan di Jerman jika ia memutuskan untuk meninggalkan Leverkusen.

Liverpool tertarik pada Roberto De Zerbi dan Ange Postecoglou sebagai alternatif yang layak untuk Alonso.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya