Richard Hughes Lepas Jabatan Sebagai Direktur Teknis Tim Utama Bournemouth

Richard Hughes
Sumber :
  • AFCB

VIVA – Direktur Teknis Tim Utama Bournemouth, Richard Hughes dikonfirmasi akan meninggalkan posisinya pada akhir musim 2023/24 menyusul hubungan yang sukses dengan klub.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Richard Hughes akan meninggalkan posisinya sebagai direktur teknis tim utama pada akhir musim 2023/24 menyusul hubungan yang sangat sukses dengan klub,” dikutip dari website klub AFC Bournemouth, Rabu, 6 Maret 2024.

Selama dua masa bermain bersama The Cherries, Hughes menghabiskan enam tahun berseragam AFC Bournemouth, membuat 185 penampilan. Mantan gelandang ini bergabung dengan tim rekrutmen klub setelah pensiun pada musim panas 2014, dan menjadi direktur teknis tim utama pada tahun 2016.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Hughes mengatakan, bergabung dengan AFC Bournemouth adalah kebanggaan tersendiri baginya. Ia mengaku setiap momen yang terjadi sebagai berkah.

“Bekerja untuk AFC Bournemouth selalu menjadi sumber kegembiraan dan kebanggaan bagi saya. Awalnya mewakili klub sebagai pemain dan kemudian sebagai pemimpin sepak bola, saya menganggap setiap momen yang saya habiskan di sini sebagai berkah,” ujarnya.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Awal karier sebagai pemain dan beranjak menjadi pemimpin sepak bola, ia beruntung bekerja bersama beberapa individu paling berbakat dalam permainannya.

“Sebagai direktur teknis, saya beruntung bisa bekerja bersama beberapa individu paling berbakat dan berdedikasi yang bisa ditawarkan oleh game ini. Sudah sepuluh tahun yang penuh tantangan, menyenangkan dan bermanfaat dalam postingan ini. Perjalanan yang telah kami lalui, sebagai sebuah klub, sungguh luar biasa. Posisi kami saat ini, di dalam dan di luar lapangan, meyakinkan saya bahwa masa depan kami cerah,” bebernya.

Richard Hughes

Photo :
  • Liverpool Echo

Lebih lanjut, klub AFCB ini, kata dia, memiliki pemilik yang ambisius sekaligus cerdas dan berkomitmen. Klub memiliki CEO yang selalu mengambil keputusan demi kepentingan klub dan pendukung.

“Dalam diri Bill Foley, AFCB memiliki pemilik yang ambisius sekaligus cerdas dan berkomitmen. Dalam diri Neill Blake, klub memiliki CEO papan atas yang selalu mengambil keputusan yang mengutamakan kepentingan klub dan pendukungnya di atas hal lain,” pungkasnya.

Ia sangat memuji klubnya karena memiliki paket lengkap. Mulai dari sisi pemain, hingga susunan pelatih. 

“Dari sisi teknis, kami memiliki sekelompok pemain dan susunan pelatih yang saling melengkapi dengan sempurna. Andoni adalah salah satu prospek manajerial paling menarik di Eropa dan skuad yang bermain bisa dibilang yang terbaik yang pernah kami miliki. Saya yakin hari pertandingan akan terus menyenangkan dan menghibur para penggemar kami,” tandasnya.

“Klub membutuhkan waktu yang matang untuk merencanakan musim panas dan seterusnya, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pergi pada akhir musim. Saya menantikan hari dimana saya kembali sebagai pendukung bersama istri saya dan lima anak kami yang merupakan penggemar berat Cherries, namun sebelum itu, akhir penting musim ini telah menanti dan saya menantikan akhir yang kuat,” lanjutnya.

Richard Hughes

Photo :
  • Liverpool

Sementara itu, pemilik dan ketua AFC Bournemouth, Bill Foley mengungkapkan rasa terima kasih kepada Richard Hughes atas kerja kerasnya selama ini. Ia mendoakan yang terbaik untuk masa depan Richard.

“Saya sangat berterima kasih atas layanan luar biasa Richard kepada klub sepak bola ini. Kontribusinya dalam membantu melahirkan tim kompetitif bagi kami selama bertahun-tahun tidak lebih disorot daripada status kami sebagai klub Liga Premier selama tujuh dari sembilan musim terakhir. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya