Tak Sabar, Fans Liverpool Beli Truk Seharga Rp4 M dan Gelar Pawai

Para pemain Liverpool saat berlatih di depan tribun baru Anfield.
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Penantian panjang fans Liverpool untuk menyaksikan timnya mengangkat trofi Premier League sedikit lagi terwujud. Namun, kesabaran fans Liverpool kembali diuji setelah kompetisi Premier League ditunda sejak Maret lalu. 

Anak asuh Juergen Klopp ini memimpin puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City. Kompetisi Premier League ditunda saat memasuki pekan 29. 

Namun apa yang dilakukan fans Liverpool di Thailand ini sungguh diluar dugaan. Seorang pengusaha Kongkiat Inthraseesangwon memutuskan untuk tidak mau menunggu lebih lama menggelar pesta untuk merayakan Liverpool juara. 

Kongkiat membeli sebuah truk untuk kemudian dimodifikasi dan menggelar pawai juara untuk Liverpool. Ia rela mengeluarkan uang sebesar £256.000 (sekitar Rp4,6 miliar).  

Setelah itu truk dicat dengan warna merah dan juga diberi logo Liverpool. 

Dikutip dari Sportbible,  Kongkia sebenarnya ingin menggelar pesta saat Liverpool benar-benar mengangkat piala. Namun ia sudah tidak sabar. 

"Namun karena pandemi virus corona COVID-19, liga telah ditunda jadi saya memutuskan untuk melakukan pesta sebelumnya," kata Kongkia. 

"Saya pikir uang tidak masalah, karena jika kami menang maka akan menjadi yang pertama kali sejak 30 tahun. Saya pikir para fans pantas merayakannya," tambahnya. 

Menurut Kongkia, setelah perayaan tersebut, truk akan digunakan untuk berbisnis jadi ia merasa tidak menghambur-hamburkan uang.