Sembuh dari Cedera, Paul Pogba akan Mendapatkan Peran Baru di MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Paul Pogba telah sembuh dari cedera, dan bersiap kembali membela Manchester United saat melawan Tottenham Hotspur pada 19 Juni mendatang. Manajer MU, Oleh Gunnar Solskjaer akan menempatkan Pogba di posisi yang baru. 

Sejak Pogba menghuni Old Trafford pada 2016 lalu, Jose Mourinho (eks manajer MU) dan Solskjaer nampak kesulitan untuk mendapatkan peran terbaik di tim. Oleh karena itu, Pogba akan dicoba untuk bermain di posisi 10 oleh Solskjaer. 

Sedangkan Bruno Fernandes akan bermain sedikit lebih ke dalam. Dikutip dari Sportbible, Pogba sudah dicoba di posisi tersebut meski kurang bugar, namun permainannya cukup mengesankan. 

MU mendatangkan Fernandes pada bursa musim dingin lalu dari Sporting Lisbon. Ia telah mencetak dua gol dan lima assist dalam lima pertandingan bersama MU. Perpaduan antara Pogba dan Fernandes di lini tengah akan sangat dinantikan oleh penggemar MU.

Saat melawan Tottenham, Solskjaer kemungkinan akan bermain dengan formasi 4-4-2 diamond. Fernandes dan Nemanja Matic di tengah.

Kemudian Pogba akan bermain di belakang Anthony Martial dan Marcus Rashofrd.

Pogba menghabiskan hampir sebagian musim ini dengan cedera. Pemain internasional Prancis ini sudah absen sejak Desember tahun lalu. 

Kembalinya Pogba dan Rashford akan menambah kekuatan MU, untuk bisa mengejar tiket Liga Champions musim depan. 

Premier Laague ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. MU untuk sementara menghuni peringkat lima dengan 45 poin dari 29 pertandingan, tertinggal tiga angka dari Chelsea.

Baca juga:

Mario Balotelli Disarankan untuk Pensiun dari Sepakbola