MU lawan Tottenham, Solskjaer Ingin Melihat Kepemimpinan Pogba

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Paul Pogba
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin melihat kepemimpinan Paul Pogba di lapangan. Pogba siap kembali turun ke lapangan setelah sembuh dari cedera yang cukup panjang. 

MU akan bertandang ke markas Tottenham, Sabtu, 20 Juni 2020 dini hari. Ini merupakan pertandingan pertama setelah Premier League ditunda sejak Maret lalu, karena pandemi virus corona COVID-19. 

Masa depan Pogba di MU sebenarnya masih menjadi spekulasi. Beberapa klub besar di Eropa telah menyatakan ketertarikannya. 

"Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia," kata Solskjaer dikutip dari BBC. 

"Ia adalah seorang pemenang Piala Dunia. Dan kami ingin melihat kepemimpinanya di lapangan," tambahnya. 

Pogba terakhir membela MU pada 26 Desember tahun lalu. Pemain internasional Prancis ini kemudian mengalami cedera, dan menjalani operasi pada Januari lalu. 

Solskjaer pun kini ingin melihat Pogba memberikan dampak yang besar di MU. 

"Sekarang ia sudah bugar dan siap bermain. Saya dapat melihat dari mental dan fokusnya, bahwa ia siap kembali bermain," jelas manajer asal Norwegia ini. 

"Apakah nanti 45 menit atau 60 menit, saya tidak tahu tapi secara bertahap, selama beberapa bulan ke depan kami berharap dapat membuatnya kembali ke penampilan terbaiknya," katanya. 

Sementara itu, MU saat ini menempati peringkat lima klasemen Premier League dengan 45 poin. Sedangkan Tottenham berada di posisi delapan dengan 41 angka.

Baca juga:

Klasemen LaLiga, Usai Madrid Kalahkan Valencia

5 Fakta Menarik Karim Benzema, Pencetak Gol Tercepat dalam El Clasico