Chelsea Bisa jadi Penentu Gelar Juara Liverpool

Striker Chelsea, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@@ChelseaFC

VIVA – Misi Liverpool untuk menuntaskan puasa gelar Premier League yang sudah tertahan selama 30 tahun tampaknya sudah tak lagi bisa dibendung tim mana pun. Perolehan poin The Reds sangat sulit untuk dikejar para rivalnya.

Saat ini, armada Juergen Klopp sudah mengoleksi 86 poin usai menekuk Crystal Palace di Anfield, Kamis dini hari WIB, 25 Juni 2020. Tambahan tiga poin dari duel tersebut membuat mereka cuma berjarak dua poin lagi untuk mengunci gelar juaranya.

Satu kemenangan di laga berikutnya sudah cukup buat Mohamed Salah cs memastikan juara Premier League di akhir musim ini. Atau, ada cara lain yang lebih cepat.

Ya, Liverpool berpeluang juara di pekan ke-31 ini. Syaratnya, Manchester City sebagai rival terdekat gagal meraup poin penuh dari lawannya.

Dan tampaknya hal itu bisa saja terwujud. Sebab, lawan The Citizens berikutnya adalah Chelsea yang baru saja membungkam Aston Villa di pekan sebelumnya seperti dikutip situs resmi Premier League.

Jelas, kemenangan tersebut menjadi modal The Blues buat meraih poin penuh atas ManCity. Terlebih, mereka akan bermain di kandang kebanggaannya, Stamford Bridge.

Andai pun The Blues gagal memetik kemenangan, Liverpool masih bisa berbangga. Sebab, ManCity adalah lawan berikutnya usai bersua Crystal Palace.

Kemenangan jelas terasa lebih spesial bagi The Reds. Itu lantaran mereka bisa merayakan gelar juaranya di Etihad Stadium, kandang ManCity.

Baca juga: 7 Fakta Superioritas Liverpool Usai Menumbangkan Palace