7 Fakta Superioritas Liverpool Usai Menumbangkan Palace

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool tampil beringas kala membungkam Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Anfield, Kamis dini hari WIB, 25 Juni 2020. Empat gol disarangkan pasukan Juergen Klopp ke gawang The Eagles.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Trent Alexander-Arnold membuka keran gol The Reds di laga ini pada menit 23. Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool satu menit jelang turun minum.

Baca juga: Liverpool Pesta Gol, Gelar Juara Premier League Semakin Dekat

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool kembali menambah dua gol lagi di babak kedua. Masing-masing dilesakkan oleh Fabinho di menit 55 dan Sadio Mane pada menit 69. Kemenangan ini membuat The Reds semakin dekat dengan gelar juara Premier League yang telah dinanti selama 30 tahun.

Gelar juara mereka hanya berjarak dua poin lagi. Bahkan, bisa lebih cepat andai Manchester City gagal menang saat bersua Chelsea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tapi, sebelum itu, ada baiknya mengetahui sejumlah rekor yang baru saja dicatatkan The Reds usai menumbangkan Palace, seperti dikutip BBC:

1. Kemenangan atas Palace jadi kemenangan ke-20 Liverpool di Anfield dalam 23 laga kandang yang sudah dijalani di semua kompetisi musim ini. The Reds jadi klub pertama dari lima liga top Eropa yang bisa mencapai 20 kemenangan kandang di musim 2019/20.

2. Palace jadi lawan yang paling sering dikalahkan Liverpool saat berada di bawah pimpinan Klopp. The Reds sudah delapan kali membungkam Palace di Premier League. Jumlah itu jadi yang terbanyak dibandingkan tim lainnya.

3. Liverpool berhasil memperpanjang rekor kemenangan di kandang pada kompetisi Premier League usai menumbangkan Palace. Ini adalah kemenangan ke-23 di Anfield yang disertai 67 gol dan hanya kebobolan 15 gol.

4. Liverpool saat ini sudah mengoleksi 100 lebih gol di semua kompetisi dalam tiga musim beruntun. Ini adalah pertama kalinya mereka bisa mencatatkan rekor tersebut sejak 1986/87 (delapan musim berturut-turut).

5. Tendangan bebas Alexander-Arnold membuatnya terlibat dalam 30 gol Liverpool di Premier League sejak debutnya pada Desember 2016. Jumlah itu melebihi bek mana pun di kompetisi ini.

6. Sadio Mane menjadi pemain ke-10 yang bisa menorehkan gol dalam enam penampilan beruntunnya melawan satu tim. Dia pemain kedua setelah Salah yang juga melakukannya kontra Bournemouth.

7. Fabinho merayakan kemenangan ke-41 hanya dalam 50 penampilan di Premier League. Hanya Didier Drogba, Arjen Robben, dan Ederson (ketiganya mengoleksi 42 kemenangan), serta Aymeric Laporte (43 kemenangan) yang mengoleksi kemenangan lebih banyak dibandingkan pemain asal Brasil dalam 50 penampilan perdananya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya