Lihat Liverpool Juara, MU Malah Putus Asa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui Setan Merah kini lebih sulit untuk juara Premier League ketimbang di era Sir Alex Ferguson. Sebab persaingan sekarang semakin ketat.

MU besutan Solskjaer yang saat ini masih tercecer di peringkat kelima klasemen musim ini harus rela menyaksikan rivalnya, Liverpool mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara Premier League.

Sebelumnya, MU menikmati dominasi mereka di Premier League selama 26 tahun karier Ferguson. MU asuhan Ferguson memenangkan 13 gelar Premier League dan total 38 trofi di Old Trafford.

Namun, MU kini belum memenangkan Premier League lagi sejak musim terakhir Ferguson pada 2013. Meskipun MU sukses menjuarai Liga Europa (2017), Piala FA (2016) dan Piala EFL (2017).

"Kita harus cukup jujur ??untuk mengatakan bahwa itu (menjuarai Premier League) lebih sulit sekarang daripada dulu," kata Solskjaer seperti dilansir Soccerway, Sabtu 27 Juni 2020.

"Kami selalu memiliki penantang, apakah itu Arsenal, Chelsea, Liverpool. Tetapi sebagian besar di masa itu, hanya salah satu dari mereka yang menjadi penantang serius kami," kata Solskjaer.

Dulu, tidak wajar MU finish di posisi 3. Karena mereka sering hanya punya memiliki satu pesaing serius di tiap musim dalam perburuan gelar juara Premier League. Tapi saat ini, situasinya berubah.

"Dulu, finish di peringkat ketiga tidak normal. Sekarang setidaknya ada empat, atau mungkin lima tim yang bisa memenangkan Premier League, dan bahkan di piala domestik," jelas Solskjaer.