Aston Villa Dapatkan Gelandang Chelsea dengan Status Pinjaman

Danny Drinkwater saat masih membela Chelsea
Sumber :
  • talkSPORT

VIVA – Danny Drinkwater dipinjamkan oleh Chelsea ke Aston Villa hingga sisa kompetisi berakhir. Drinkwater sebelumnya sudah dipinjamkan oleh Chelsea ke Burnley pada musim panas lalu. 

Namun, Drinkwater gagal bersinar bersama Burnley. Dikutip dari Foxsport, selama lima bulan berada di Burnley Drinkwater hanya bermain sebanyak dua kali. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut absen cukup lama karena mengalami cedera lutut. Namun cedera yang didapat oleh Drinkwater bukan karena bermain sepakbola, tapi perkelahian di klub malam September tahun lalu. 

Dalam perjanjian tersebut, Villa harus membayar penuh gaji Drinkwater. Mantan pemain Leicester City ini menerima gaji £110 ribu (sekitar Rp2 miliar) per pekan. 

"Drinkwater adalah pemain kunci saat Leicester meraih gelar Premier League. Sehingga ia adalah pemain yang berpengalaman. Ia akan memperkuat skuat Villa secara signifikan," kata manajer Villa, Dean Smith.

Kehadiran Drinkwater diharapkan dapat membantu Villa untuk lepas dari papan bawah klasemen Premier League. Villa saat ini berada di peringkat 17 dengan 21 poin, mereka hanya unggul satu angka dari AFC Bournemouth di peringkat 18.