Duo Manchester Ditunggu Aston Villa di Final Piala Liga Inggris

Mahmoud Hasan Trezeguet
Sumber :
  • instagram

VIVA – ?Aston Villa membuat gebrakan di Piala Liga Inggris. Tak disangka, mereka berhasil mengenggam satu tiket final.

Itu dipastikan setelah The Villas meraih kemenangan atas Leicester City dalam partai semifinal leg 2. Pada pertandingan di Villa Park, Selasa 28 Januari 2020, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, mereka menumbangkan The Foxes, 2-1.

Sebelumnya kedua tim sudah bersua di leg 1. Kala itu mereka bermain 1-1. Dan dengan hasil sekarang, maka Villa melangkah ke laga pamungkas dengan keunggulan agregat 3-2.

Di baba pertama, menit 12, Villa langsung unggul atas tamunya. Umpan dari Jack Grealish berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain sayap, Matt Targett. Skor 1-0 bagi tim tamu bertahan sampai jeda.

Pada paruh waktu kedua, Leicester bangkit. Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan.

Menit 72, Harvey Barnes memberikan umpan kepada Kelechi Iheanacho. Mantan penggawa Manchester City tersebut kemudian dengan tenang mengubahkan menjadi gol penyeimbang kedudukan bagi Leicester, 1-1.

Laga lalu berjalan ketat. Villa agak kewalahan karena Leicester berhasil mendikte permainan.

Namun keberuntungan menghampiri Villa di menit 90+3. Dua pemain asal Mesir, Mahmoud Hasan dan Ahmed El Mohamady membuat Leicester bertekuk lutut seketika.

El Mohamady memberikan umpan manis kepada Hasan yang biasa dipanggil Trezeguet. Dia lalu menyambar bola yang diberikan dan berhasil menaklukkan kiper Kesper Schmeichel. Skor kembali berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan itu meloloskan Villa ke final. Mereka nanti akan bersua pemenang laga Manchester City dengan Manchester United. Partai puncak akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret 2020 mendatang.

Susunan pemain:

Aston Villa: Orjan Nyland; Ezri Konsa, Tyrone Mings, Kortney Hause; Frederic Guilbert, Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, Matt Targett; Anwar El Ghazi, Mbwana Samatta, Jack Grealish.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho.