Keren, Coldplay Bakal 'Temani' Pesta Juara Liverpool

Liverpool juara Premier League 19/20
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Meski sudah dipastikan juara pada pekan ke-31, tapi Liverpool baru bisa mengangkat trofi Premier League jelang pekan terakhir atau tepatnya pekan ke-37 usai menghadapi Chelsea di Anfield, Kamis 23 Juli 2020.

Pada seremoni tersebut, skuad The Reds akan ditemani oleh iringan lagu dari band papan atas Inggris, Coldplay.

Liverpool akhirnya bakal mengangkat trofi juara Premier League yang sudah dinantinya selama 30 tahun. Sang kapten, Jordan Henderson, bakal memimpin rekan-rekan setimnya untuk mengangkat piala tersebut.

Walau dirayakan tanpa keluarga dan suporter, tapi Liverpool dilaporkan sudah menyiapkan perayaan spesial untuk para fans di seluruh dunia. Akan ada pertunjukan lampu dan kembang api yang mengiringi pesta juara tersebut.

Demi tetap mematuhi protokol kesehatan, Dilaporkan The Athletic seperti dikutip Mirror, pada pemain akan diminta menempati posisi masing-masing dengan jarak tertentu. Sebelum nantinya merapat ketika Henderson mengangkat trofi.

Namun, ada sedikit perubahan dalam proses penyerahan trofi. Jika biasanya ada pejabat yang memberikan piala pada pemain, kini Henderson harus mengambil sendiri pialanya sebagai langkah penerapan physical distancing.

Selain itu, medali juara juga hanya akan diberikan kepada pemain dan tak dikalungkan. Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, akan terlibat dalam prosesi tersebut.

Laporan lainnya menyebutkan jika para pemain senior The Reds ikut memilih lagu yang akan diperdengarkan ketika seremoni tersebut. Dan lagu yang dipilih adalah A Sky Full of Stars milik Coldplay.

Ya, Coldplay akan menemani prosesi penyerahan piala Liverpool. Namun, hanya sebatas lagunya saja. Tidak mendatangkan langsung para personel band tersebut ke Anfield.

Tapi, sebelum semua prosesi itu dijalani, The Reds harus terlebih dulu meladeni perlawanan Chelsea. Dan di pekan terakhir, pasukan Juergen Klopp akan bertandang ke St. James Park, markas Newcastle United.