Liverpool Vs Chelsea, Menanti Sulap Firmino yang Hilang di Anfield

Arsenal vs Liverpool, Roberto Firmino berebut bola dengan Bukayo Saka
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Duel seru akan tersaji pada Kamis dini hari WIB, 23 Juli 2020. Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan ajang Premier League. Laga ini menjadi kesempatan terakhir bagi sang bomber, Roberto Firmino untuk unjuk gigi. Kenapa?

Ya, pemain asal Brasil ini tercatat masih juga mandul di Anfield sejak awal musim 2019/2020. Sejauh ini Firmino sudah dipercaya tampil di 36 laga dan berhasil mencetak delapan gol dan tujuh assist. 

Baca juga: Bahaya, Rekor Mengerikan Liverpool Bisa Kandas di Tangan Chelsea

Tapi semua gol itu tercipta di kandang lawan. Dilansir Soccerway, terakhir kali Firmino mencetak gol di Anfield adalah pada 31 Maret 2019, itu di musim lalu. 

Firmino berkontribusi dengan mencetak gol kemenangan The Reds dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Kali ini lawan The Blues, menjadi kesempatan terakhir bagi Firmino untuk membuktikan diri. Sebab ini menjadi laga kandang terakhir The Reds sebelum menutup musim 2019/2020. 

Sebelumnya, manajer Liverpool, Juergen Klopp pernah menyoroti kondisi ini. Meski tahu Firmino mengalami penurunan performa, tapi mantan pelatih Borussia Dortmund ini tidak ambil pusing dan tetap mempercayainya sebagai pilihan utama di lini depan. 

"Ini bukan masalah, karena Bobby bermain luar biasa di setiap laga dan kami tidak menghakiminya. Kami tidak memikirkan itu, tidak penting siapa yang mencetak gol," kata Firmino, seperti dilansir BT Sport. 

"Kami memerlukan Bobby untuk hal lain, kami butuh bagaimana dia membuka ruang dan lainnya. Saya tidak ragu karena kelak dia akan mencetak gol," lanjut dia.