Hati-hati Liverpool, Chelsea Punya Senjata Mematikan

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Liverpool wajib berhati-hati saat menghadapi Chelsea di pekan ke-37 Premier League. Sebab calon lawannya ini punya senjata mematikan yang bisa merusak pesta juara. 

Liverpool akan berduel dengan Chelsea di pekan ke-37 Premier League. Laga itu akan dihelat pada Kamis dini hari WIB 23 Juli 2020.

Baca juga: Chelsea Bertekad Nodai Pesta Juara Liverpool

Kedua tim ini tentu mamatok target meraih angka penuh. Terlebih The Blues yang sedang berupaya mengamankan tiket ke ajang Liga Champions musim depan. 

Untuk diketahui, jika menang, Chelsea dipastikan berlaga di Liga Champions. Sebab pesaing terdekatnya, Leicester City kini mengemas 62 poin dan hanya menyisahkan satu laga lagi. 

Untuk memastikan kemenangan itu, Chelsea kemungkinan besar akan berharap pada sang bomber, Olivier Giroud.  Musim ini, performa bomber asal Prancis ini memang tidak bagus-bagus amat. Dia hanya mampu mencetak enam gol dari 16 laga. 

Tapi dia punya catatan mentereng ketika bentrok dengan Liverpool. Dilansir Soccerway, sejak merumput di Premier League, Giroud sudah 12 kali menghadapi Liverpool. 

Baca juga: Menanti Bintang ManCity Pecahkan Rekor Ajaib Henry

Total dari 12 laga itu, sang bomber mencetak enam gol. Lima diantaranya tercipta saat dia berseragam Arsenal. 

Bersama Chelsea, dia juga pernah berkontribusi besar. Dia mencetak satu gol kemenangan menghadapi The Reds di pekan ke-37 Premier League musim 2017/2018. Di laga tersebut Chelsea menang 1-0.