Gara-gara Pesta Juara Liverpool, Anfield Bisa Jadi Sarang Corona

Liverpool merayakan juara Premier League 2019/2020 di Anfield
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Gawat, Anfield Stadium bisa jadi sarang virus Corona COVID-19 setelah Liverpool merayakan juara Premier League 2019/2020.

Liverpool menggelar pesta juara setelah menang 5-3 atas Chelsea pada pekan ke-37, Kamis dini hari WIB. 23 Juli 2020. 

Pesta Liverpool tetap meriah meski merayakannya di stadion yang sepi alias tanpa penonton. The Reds sebenarnya melarang suporter mereka datang untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menyaksikan perayaan juara dari rumah melalui televisi.

Namun, para pendukung Liverpool membandel. Mereka tak bisa menahan diri untuk turun ke jalan dan berkumpul di sekitar Anfield.

Mereka ikut memeriahkan suasana dengan memasang kembang api dan berpesta. Yang menjadi masalah adalah kota Liverpool masih rawan Covid-19.

Benar saja, setelah perayaan juara Liverpool, kepolisian Merseyside langsung menetapkan kawasan sekitar Stadion Anfield sebagai zona penyebaran COVID-19.

Kepolisian meminta pendukung Liverpool agar tetap di rumah dan menjauh dari Anfield. Hal itu bertujuan demi keselamatan diri sendiri. 

"Zona Dispersal sekarang ada di sekitar Anfield Stadium setelah peningkatan jumlah orang yang berkumpul di dekat ke stadion malam ini. Tolong jangan menempatkan diri Anda dan orang lain dalam bahaya," demikian pernyataan polisi Merseyside.

Gelar juara Premier League 2019/2020 menjadi sejarah bagi Liverpool. Pasalnya, pasukan Juergen Klopp bisa mencicipi trofi juara Premier Leaggue lagi, setelah menunggu selama 30 tahun.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara kasta tertinggi Inggris pada musim 1989/1990. Ketika itu, format turnamennya masih bernama Divisi Satu.

Keberhasilan ini membuat Liverpool sebagai tim kedua terbanyak yang meraih gelar Premier League sebanyak 19 kali. Liverpool hanya kalah dari Manchester United yang sudah juara 20 kali.

Baca Juga:

Fakta Mengerikan Liverpool Setelah Hancurkan Chelsea
Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson