Olivier Giroud Belum Habis, Striker Tua yang Punya Catatan Gemilang

Striker Chelsea, Olivier Giroud
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Olivier Giroud menjalani musim ini 2019/2020 dengan tidak baik. Di awal dia tersisih dari skuad utama Chelsea dan lebih akrab dengan bangku cadangan.

Akibatnya, striker asal Prancis tersebut sempat diisukan terbuang. Inter Milan yang menjadi klub paling erat dikaitkan dengan Giroud.

(Baca juga: Kalahkan Wolverhampton, Chelsea Raih Tiket Liga Champions Musim Depan)

Lebih nahas lagi, mulai Premier League pekan 16 hingga 25, dia tidak masuk ke dalam tim yang dibawa untuk melakoni pertandingan. Baru setelah itu dia dipercaya tapi tidak bermain 90 menit penuh.

Setelah tersisih, Giroud enggan kehilangan motivasi. Malahan dia memberi bukti dengan ketajaman dengan menyumbangkan delapan gol.

Mengutip Transfermarkt, Giroud memberi sumbangsih besar bagi Chelsea di akhir musim ini. Dalam empat pertandingan beruntun, dia selalu mencetak gol.

Satu gol dicetaknya ketika Chelsea berhadapan dengan Manchester United di semifinal Piala FA. Sedangkan tiganya lagi di Premier League ke gawang Norwich City, Liverpool, dan Wolverhampton.

(Baca juga: Gerah Kena Hujan Kritik, Kepa Rela Potong Gaji Demi Tinggalkan Chelsea)

Dengan bersinarnya Giroud di akhir musim ini, Chelsea bisa bernafas lega. Karena mereka akhirnya melakukan perpanjangan kontrak untuk setahun ke depan.

Pria berusia 33 tahun tersebut memiliki alasan percaya memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Dia yakin bisa terus bersaing di tim utama, dan target bermain di Piala Eropa bisa tercapai.

"Saya hampir meninggalkan Chelsea, tetapi saya tidak benar-benar mau. Saya perlu bermain di Piala Eropa dan saya siap untuk tantangan baru," kata Giroud, dikutip dari The Sun.

Di musim depan, Chelsea juga akan bermain di Liga Champions. Mereka finis di urutan keempat klasemen sementara Premier League musim ini.