Awas Arsenal, Kutukan Seram Community Shield Menghantui

Arsenal juara Community Shield 2020
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Setelah menjuarai Community Shield, Arsenal dipastikan tidak bisa tenang sebab ada kutukan mengerikan yang akan menghantui mereka. 

Community Shield menjadi gelar yang mungkin tidak ingin dimenangkan oleh tim Inggris manapun. Fakta mencatat, sejak pertama kali digelar pada 1908, hanya ada 19 klub yang menjuarai Community Shield kemudian menjadi kampiun di Premier League. 

Bahkan jika dipangkas di 1 dekade terakhir, pemenang Community Shield sangat jarang menjadi juara. Dilansir Soccerway, hanya duo Manchester yang bisa melakukannya, yaitu Manchester United yang juara di 2010 kemudian meraih trofi musim 2010/2011 selanjutnya ManCity di 2018 kemudian juara Premier League 2018/2019. 

Selanjutnya The Citizens kena kutukan lagi semusim kemudian. Setelah juara Community Shield 2019 gelar Premier League lepas ke tangan Liverpool musim ini. 

Kali ini Arsenal yang jadi juaranya. Di laga menegangkan pada Sabtu malam WIB 29 Agustus 2020, Meriam London dengan status jawara Piala FA menghadapi The Reds (juara Premier League). 

Skuad Mikel Arteta menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 di 90 menit berjibaku di lapangan hijau. 

Patut disimak, kutukan seram Community Shield musim 2020/2021 bakal berlanjut?

Baca juga:

Semakin Panas, Lionel Messi Tolak Test COVID-19 Bersama Barcelona

Mega Drama Lionel Messi dan Barcelona

Apa Jadinya Barcelona Tanpa Lionel Messi??