Fakta Mengerikan Jelang Derby Manchester di Semifinal Piala Liga

Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City bakal tersaji dalam semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021, di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, Januari 2021.

Tuan rumah sedang dalam performa yang mengesankan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan catatan 5 menang dan 2 imbang. Dalam periode tersebut, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer mampu mencetak 16 gol.

Sedangkan ManCity juga datang dengan penampilan impresif dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Citizens sanggup merebut 8 kemenangan dan hanya tiga kali meraih hasil imbang.

Selain catatan tersebut, masih ada sejumlah fakta mengerikan lain jelang duel semifinal Piala Liga antara MU dan ManCity, seperti dilansir Opta:

1. Ini adalah pertemuan keempat MU dan ManCity di semifinal Piala Liga. Sebelumnya, mereka telah bertemu di semifinal Piala Liga 1969/1970, 2009/2010, dan 2019/2020.

2. Tim tandang selalu memenangkan pertandingan dalam semifinal Piala Liga musim lalu antara MU dan ManCity yang digelar dua leg (leg pertama ManCity menang 3-2 di Old Trafford, leg kedua MU menang 1-0 di Etihad), dengan kemenangan The Citizens melalui agregat 3-2.

3. MU tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan ManCity di semua kompetisi tanpa kebobolan satu gol pun dengan catatan 2 menang dan 1 imbang. MU belum pernah empat kali tanpa kekalahan secara beruntun melawan rival mereka sejak Februari 2011.

4. Dalam 14 pertandingan terakhir derby Manchester di semua kompetisi, tim tuan rumah hanya berhasil menang 3 kali, sisa 3 imbang dan 8 kalah.

5. Ini adalah penampilan ke-16 Th Red Devils di semifinal Piala Liga, dan berhasil melaju ke final sebanyak 9 kali.