Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo saat melawan Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris – Gelandang Chelsea, Moises Caicedo melakukan injakan ke kaki pemain Liverpool, Ryan Gravenberch dalam pertandingan final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 25 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Momen itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit 23. Gravenberch terguling-guling menahan rasa sakit karena kakinya diinjak oleh Caicedo. Dari video yang beredar, memang sangat menakutkan.

Meski berisiko, tapi Caicedo selamat dari hukuman. Tidak ada kartu yang diberikan oleh wasit kepada gelandang yang dibeli Chelsea oleh harga mahal tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Tim medis Liverpool langsung memberi pertolongan kepada Gravenbech. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan, dan digantikan oleh Joe Gomez.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku ketakutan ketika melihat momen itu terjadi. Memang tidak ada patah kaki yang dialami pemainnya, tapi ada masalah lain.

"Saya harap keadaannya tidak seburuk itu. Mereka melakukan rontgen, jadi tidak ada patah, tapi ada sesuatu di ligamennya dan begitulah adanya," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Aksi Caicedo tersebut juga mendapat kecaman dari pengamat sepakbola Inggris, Jamie Redknapp. Dia menganggap itu adalah tindakan yang menjijikkan.

Jurgen Klopp

Photo :
  • Mirror

Mantan pemain Liverpool itu turut mengecam wasit. Menurut dia, seharusnya Caicedo mendapat hukuman, setidaknya kartu kuning karena memang aksinya berisiko.

"Itu adalah adangan yang tidak bagus. Sangat kaku. Buruk ketika kaki seorang pemain diinjak dan Anda bisa lihat kemudian Caicedo memasukkan kakinya. Terlihat menjijikkan ketika melihatnya seperti itu," tutur Redknapp.

"Anda dapat lihat mengapa Juergen Klopp kecewa dengan hal itu, tapi saya pikir kartu kuning dalam situasi itu sudah cukup," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya