Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

Inggris – Wasit Chris Kavanagh yang memimpin pertandingan final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 25 Februari 2024, mendapat kritik dari Juergen Klopp. Menurutnya sang pengadil tidak memenuhi standar memimpin sebuah laga.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. Gol Virgil van Dijk pada menit 118 membuat tim berjuluk The Reds menyudahi laga dengan keunggulan 1-0.

"Ada dua tim yang berjuang sangat keras dan wasit tidak berada pada level permainan, begitulah adanya," kata Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Salah satu yang disorot Klopp adalah injakan yang dilakukan gelandang Chelsea, Moises Caidedo terhadap Ryan Gravenberch. Wasit tidak merespons dengan hukuman kartu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Saya minta maaf atas hal itu, saya tahu mereka akan membuat cerita mengenai hal itu, namun itu bahkan bukan sebuah pelanggaran? Dia bahkan tidak meniup peluit karena melakukan pelanggaran," tutur Klopp.

"Kemudian wasit keempat menjelaskan kepada saya 'kita tidak bisa memberikan kartu karena', oh ide bagus. Mereka adalah para pemain, saya tidak yakin apakah itu terlalu berlebihan atau terlalu cepat bagi mereka, tapi situasinya sudah jelas," imbuhnya.

Tim dokter Liverpool kemudian menyambangi Klopp setelah memberi perawatan. Dia mendapat penjelasan jika kejadian itu bisa saja berakibat fatal dan harusnya dapat kartu.

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo saat melawan Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

"Dokter mendatangi saya dan melihat kaki menginjak pergelangan. Itulah semua yang Anda perlukan untuk mendapatkan kartu," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Usai diinjak kakinya oleh Caicedo, Gravenberch tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia digantikan oleh Joe Gomez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya