5 Fakta Menarik Liverpool Juara Piala Liga Inggris Usai Hantam Chelsea

Liverpool Juara Piala Liga Inggris Musim 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

London - Liverpool keluar sebagai juara setelah menumbangkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam Final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley pada Minggu malam kemarin, 25 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Gol semata wayang Liverpool dibukukan Virgil van Dijk di menit ke 118. Berikut beberapa fakta menarik duel Chelsea vs Liverpool:

1. Virgil Van Dijk Terbaik

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Virgil Van Dijk mampu tampil luar biasa mengawal lini pertahanan Liverpool. Ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih dan pemotongan bola umpan silang yang dilakukan pemain Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu juga, Virgin Van Dijk menjadi kemenangan Liverpool berkat gol tunggalnya. Atas penampilan gemilangnya, membuat pemain asal Belanda itu terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Catatan Apik Liverpool

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool memperpanjang torehan apiknya. The Reds berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain itu juga, Liverpool memiliki catatan apik saat jumpa Chelsea. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih dua kali kemenangan dan tiga kali imbang dalam lima kali perjumpaan dengan The Blues.

3. Gelar ke-10 Piala Liga Inggris

Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023/24

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Ini menjadi gelar Piala Liga Inggris ke 10 bagi Liverpool. Setelah terakhir kali pada tahun 2022. Selain itu juga, The Reds menjadi tim terbanyak dengan koleksi trofi Piala Liga Inggris di susul Manchester City yang baru meraih delapan kali.

4. Gelar ke-7 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Photo :
  • Mirror

Ini menjadi trofi ketujuh bagi Jurgen Klopp selama menangani Liverpool. Setelah sebelumnya, pelatih asal Jerman itu meraih 1 trofi Community Shield, 2 Piala Liga Inggris termasuk yang sekarang, 1 Piala FA, 1 Piala Super Eropa, 1 Premier League dan 1 Liga Champions.

Trofi Jurgen Klopp bisa saja bertahan di akhir musim asalkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu mampu menjadi juara Premier League, Liga Europa dan Piala FA pada akhir musim nanti.

5. Caoimhin Kelleher Tampil Luar Biasa

Kiper muda Livrerpool, Caoimhin Kelleher

Photo :
  • Mirror.co.uk

Kemenangan atas Liverpool atas Chelsea tak lepas dari gemilangnya penampilan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang The Reds. Pemain asal Irlandia Utara itu mampu melakukan sembilan kali penyelamatan yang membuat gawang Liverpool tetap aman dari gempuran pemain The Blues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya