Kritik Pedas ke MU, Enggak Ada Gunanya Ikut Liga Champions

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikalahkan Fulham
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester United mendapat kritik pedas usai kalah dari Fulham dalam pertandingan lanjutan Premier League. Bermain di Old Trafford Stadium, Sabtu malam WIB 24 Februari 2024, skuad asuhan Erik ten Hag takluk dengan skor 1-2.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Pengamat sepakbola Inggris, Paul Merson mengaku terkejut dengan hasil pertandingan ini. Dia merasa saat ini tidak ada gunanya lagi bagi tim berjuluk Setan Merah untuk mengejar empat besar.

Karena menurut Merson, andai pun MU bisa menembus empat besar klasemen Premier League musim ini, di Liga Champions nanti mereka takkan menang. Jadi tidak ada gunanya apa yang mereka kejar.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

Pemain Fulham, Alex Iwobi jebol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Man United mengejutkan. Saya tidak melebih-lebihkan. Benar-benar mengejutkan. Anda tahu, bagaimana mereka bisa berpikir masuk empat besar. Apa gunanya masih emapt besar?" kata Merson, dikutip dari Sky Sports.

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

"Hanya untuk masuk ke Liga Champions. Mereka tidak akan memenangkannya. Jadi apa gunanya mereka ikut serta di Liga Champions," imbuh mantan pemain Arsenal tersebut.

Performa MU musim ini menurut Merson benar-benar inkonsisten. Keinginan yang terus didengungkan, yakni meruntuhkan keperkasaan Manchester City namanya cuma bakal jadi angan-angan.

Bahkan Merson melihat tak ada jalan bagi MU untuk bisa mewujudkan impiannya tersebut. Karena saat ini jika dibandingkan, mereka akan sangat kalah jauh dari Man City.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Saat ini Setan Merah berada di urutan keenam klasemen dengan raihan 44 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal dari Aston Villa yang menghuni urutan keempat klasemen Premier League.

Persaingan MU tak cuma dengan Villa. Karena di peringkat kelima masih ada Tottenham yang sudah mengantongi 47 poin hasil dari 25 pertandingan.

Situasi ini jelas tak mudah bagi MU. Masih tersisa 12 pertandingan Premier League bagi mereka yang akan sangat menentukan nasib menuju Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya